PRAKERIN SMP Muhammadiyah 2 Kediri


PRAKERIN SMP Muhammadiyah 2 Kediri



1.  maintenance dan pengecekan komputer satu persatu untuk mengetahui komputer mana yang masih bisa dipakai, yang harus diperbaiki, dan komputer yang tidak bisa dipakai lagi
 
2. melakukan service pada komputer untuk mengetahui kerusakanya dan memperbaikinya, kerusakan yang ditemui adalah ketika komputer dinyalakan selang beberapa detik komputer mati sendiri, setelah dilakukan pengecekan ternyata  pertama power supply sudah usang dan harus diganti dengan yang baru, kedua ditemukanya pengunci heatsink atau pendingin sudah rusak dan patah sehingga pada waktu pemasangan cpu harus dalam keadaan terbaring agar bisa dipakai, atau dengan cara mencari pengunci heatsink bekas pada cpu yang tidak tepakai .
 
3. melakukan perawatan dan pembersihan pada CPU agar tidak mudah rusak dan kotor, sering kali CPU menjadi sarang cicak ataupun tempat persembunyian tikus, sehingga harus diadakan pembersihan secara berkala.
 
4. membantu mengisi laporan dana BOS SMP MUH 2 KEDIRI TAHUN 2013, dan membendelnya dengan rapi.
 
5.   kegiatan belajar mengajar atau praktek TIK yang diajar oleh Bpk. Imam Sutarji selaku guru dan sekaligus pengajar kami ditempat PSG. Sesekali kami juga membantu mengajar adik – adik SMPM 2 KEDIRI yang kesulitan mengoperasikan computer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARTI LETAK TAHI LALAT (mitos)

SOAL IP ADDRESS

11 CARA MENGHILANGKAN STRES